Think Positive!

Sumber : http://img.deusm.com/

Kita hidup di zaman yang nyenggol sedikit, udah dikira ngajak berantem. Ya, sebagian dunia ini sepertinya udah diisi sama orang-orang yang penuh esmosi dan kurang piknik. Atau malah ngetrend penyakit baru yang gejala-nya sama dengan gejala cewek yang lagi PMS, bawaannya marah mulu.
Dunia sekarang memang semakin nggak karuan, tingkat stress dan kriminalitas bisa menjadi faktor atas PMS-nya orang-orang disekeliling kita. Tuntutan kerja yang banyak, kriminalitas yang makin marak terjadi, kurang libur, dan jarang dibelai pacar #eh menjadikan masyarakat lebih suka negative thinking terhadap orang lain. Mereka biasa menyebutnya dengan, selektif. 
Ketemu orang yang habis ditabrak tronton di jalan, kita lebih suka mikir kalau dia cuma akting biar bisa dapat uang pertanggungjawaban. Didatangi pengurus masjid untuk dimintai dana kegiatan, kita mikir kalau duitnya bakal dia pake sendiri. Dimintai tolong sama teman, kita nyinyir kalau dia datang ke kita cuma waktu ada maunya aja. Negative thinking. Hari demi hari, negative thinking membawa masyarakat kita menjadi semakin apatis. Males perduli dengan lingkungan. Menganggap semua orang penipu. Melepas semua hati nurani.
Hidup di dunia itu cuma sekali, bro. Nikmatin aja, walau keras. Negative thinking hanya membuat kita menjadi kurang bahagia. Life is simple, guys. Just be kind, be grateful, be brave, and be positive. Bahagia itu gampang kok. Bisa membantu orang lain dan melihat mereka tertolong dengan bantuan kita, kita akan bahagia. Selalu bersyukur dengan apa yang ada, kita akan bahagia. Berani menyampaikan kebenaran yang kita tau, kita akan bahagia. Berusaha berpikir positif terhadap berbagai situasi, kita akan bahagia.
Dan berikut ini sedikit keajaiban dari positive thinking :

1. Terhindar dari Stres
Percaya atau enggak, kira bakal bisa dengan mudah mengangkal stres dengan berpikiran positif. Karena dengan berpikir positif, kita akan dapat menghapus pikiran negatif dari tubuh kita. Dengan hilangnya pikiran negatif, maka tingkat kecemasan dan stres akan menurun.
2. Lebih sehat
Dengan berpikiran positif, membuat daya tahan tubuh meningkat. Selain itu juga bisa membuat kita lebih menghargai kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kita akan jadi rajin berolahraga dan memakan-makanan yang sehat.
3. Percaya diri meningkat
Pikiran positif membuat kita menjadi lebih bersyukur dengan apa adanya diri kita. Selain itu juga membuat kita lebih optimis dan berani. Jadi otomatis bisa ningkatin kepercayaan diri dong.
4. Hidup lebih bahagia
Ini nih the most important point. Pikiran positif mengantarkan kita kepada sosok yang lebih tenang, lebih berpikiran dingin, tidak cemas, tidak stress, lebih sehat, lebih berani, lebih optimis, lebih percaya diri, lebih pandai bersyukur, memiliki toleransi yang tinggi terhadap sesama, dan lebih peduli. Maka nggak ada yang bisa menghadap kita untuk ba-ha-gi-a.
Gimana manfaatnya positive thinking? Banyak banget keuuun?! Makanya nggak ada ruginya deh kalau kita mikir postif. Hayuk kita belajar sama-sama untuk berpikir positif. Hilangin aja tuh pikiran yang jelek-jelek. Kita jadi orang baik aja biar Allah susah bedain kita sama malaikat. Hehe.

sumber : http://www.quoteschart.com/

Sekarang kalau ada teman yang minta tolong, jangan dinyinyirin lagi, bukannya kita memang makhluk sosial yang harus saling menolong? Percaya aja, kalau kamu selalu nolong orang, insyallah suatu hari nanti kalau kamu butuh pertolongan, pasti ada aja yang mau nolong kamu.
Kalau kamu belum dapat jodoh sampai saat ini, sedangkan teman-teman kamu udah pada married, udah woles aja. Percaya aja kalau Allah masih pengen sayang-sayangan sama kamu. Dan dia lagi nyiapin laki-laki spesial buat kamu, yang bisa bikin kamu jadi wanita terbahagia di seluruh jagad raya.
Dompet kena jambret? Gapapa, ikhlas aja. Yakin aja kalau ini emang sudah jalannya untuk memperbarui kartu-kartu di dompet. Siapa tau selama ini memang kurang sedekah, atau mungkin Allah malah akan menggantinya dengan jumlah yang lebih besar lagi. Lagi pula, mana tau sang penjambret adalah seorang kepala keluarga yang sedang terdesak oleh biaya sekolah anaknya, memberi makan anak istrinya, atau malah sedang merawat ibunya yang sakit.
So just be kind and be positive in every situation. And believe that kindness is a magic.

Comments