Kampus C Unair


Hari Minggu pagi adalah waktu yang tempat untuk menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan ke luar kamar. Nah biasanya aku bakal pergi main-main ke Kampus C Unair. Emang ada apa sih di kampus C Unair? Yuk kita explore!

1. Jogging Track
Alasan utama aku dulu sering pergi ke Kampus C Unair adalah, karena tempat ini adalah satu-satunya tempat yang aku tau, terdekat, dan ternyaman untuk jogging. Biasanya jam 06.30 aku bakal keluar dari kos, berjalan (sambil berlari-lari santai) sejauh 1 km hingga mencapai gerbang kampus C Unair. Sampai di Kampus C Unair, aku bisa mendapatkan pemandangan danau sebagai background ku untuk berlari, rasanya sangat menyenangkan. Belum lagi kalau aku sampai disaat matahari mulai malu-malu untuk bersinar, alias sun rises, ini adalah bagian favorite ku. Aku bisa melihat matahari mulai naik ke atas langit sambil merasakan sinarnya yang menyapa seluruh inchi tubuhku dengan perlahan, menunjukkan kekuasaan Allah yang Maha Besar, Masyallah.
Selain berlari-lari mengelilingi danau, biasanya aku bakal berputar mengelilingi seluruh gedung yang ada di Kampus C. Itu sangat cukup untuk menguras habis keringatku. Pokoknya kalau kamu suka jogging, sekali-kali kamu harus nyobain untuk jogging di tempat ini.
Jalanan rindang ke arah ACC yang biasa jadikan jogging track
2. Danau
Salah satu icon yang merakyat di Kampus C Unair ini adalah adanya danau yang lumayan luas, dimana kamu mungkin bisa menampung beberapa ikan paus disana. Danau kampus C Unair ini bisa dikatakan tempat yang sangaaat nyaman. Danau ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang, jadi kamu perlu takut untuk kepanasan, terutama di siang hari. For your information, sangking nyamannya tempat ini, aku sering menghabiskan waktu disini untuk menenangkan diriku disaat lagi marah, kesel, dan sejenisnya.
View danau di pagi hari menjelang siang
View saat menjelang sore juga nggak kalah cantik!
Danau ini juga dilengkapi dengan satu buah jembatan di tengahnya. Dari jembatan ini, kamu bisa melihat dengan puas pemandangan yang ditawarkan di danau ini. Kamu bisa melihat ikan-ikan yang berenang dibawahmu, kamu bisa melihat pohon-pohon rindang di sekitarmu, kamu bisa melihat langit yang terbentang luas, kamu bisa melihat mantan yang mungkin lagi lewat disana, wait what, oke abaikan kalimat yang terakhir.
Ini dia jembatannya :)
Hal menarik lainnya di danau ini adalah, kamu bisa kasih makan ikan dan angsa sepuasnya. Biasanya pada hari Minggu pagi, banyak pedagang pakan ikan yang berjualan di sekitar danau, salah satunya adalah temanku Kiki. Ya, dia juga mahasiswa di Unair, seorang atlet tenis, cewek yang jago masak, dan berjiwa wirausaha. Dia biasanya berjualan pakan ikan setiap hari Minggu dari pagi hingga danau mulai sepi. Kalau kalian mau ngasih pakan ikan, silakan cari Kiki di dekat parkiran RSUA, kalian bisa mendapatkan satu pakan ikan hanya dengan Rp 1000 #promosi #bantuteman.
Ngasih makan angsa dulu.
Ini dia si Kiki dan pakan dagangannya. Yuk dibeli :D
3. Jajanan
Hal yang paling kusuka saat pergi ke danau adalah jajanannya yang melimpah. Selain pedagang pakan ikan, disini juga dibanjiri oleh pedagang makanan. Biasanya mereka berjualan di dekat ATM. Tapi nggak hanya di dekat ATM aja, di sekitar danau pun kamu bisa menemukan beberapa pedagang, bahkan beberapa mahasiswa juga ikut menjajakan dagangannya. Ada pentol, berbagai macam ice tea, cilok, soto, pecel, siomay, batagor, leker, tahu crispy, roti bakar, burger, pisang keju, sosis, telur gulung, pudding, dan masih banyak lagi.
4. Taman Obat Keluarga
Ada satu lagi yang tak kalah menariknya dari kampus C Unair, yaitu adanya taman obat keluarga. Disini ada satu taman yang berisi beberapa macam tanaman obat keluarga. Sayangnya, aku nggak ngerti tanaman jadi aku nggak bakal jelasin banyak hal disini. Yang mau tau ada tanaman apa aja disini, yuk langsung kesini aja. Hehe.
Gerbang Taman Obat Keluarga Universitas Airlangga
Selain beraneka ragam koleksi tanaman obat keluarga alias TOGA, disini juga ada jalan setapak yang bisa dimanfaatkan untuk pijat refleksi kaki. Jadi lumayan kan, sambil lihat-lihat tanaman, sambil refleksiin kaki. 
Koleksi TOGA beserta pijat refleksi kaki
5. Patung Universitas Airlangga
Belum ke Kampus C Unair namanya, kalau belum poto di patung Universitas Airlangga. Patung ini terletak di ujung danau, di dekat perempatan jalan, tepat di depan Taman Obat Keluarga. Patung ini biasanya dijadikan tempat untuk mengabadikan moment, tempat beristirahat, dan juga tempat bermain anak-anak.
Tertarik poto disini?
Niatnya poto di depan patung, realitanya nutupin patung. Hehe
Nah ini baru bener. Mau juga?
6. Masjid Ulul Azmi
Yang terbaru dari yang terbaru adalah, adanya Masjid Ulul Azmi. Masjid Ulul Azmi ini adalah masjid baru di Kampus C Unair yang dipersembahkan oleh alumni Unair. Masjid ini lumayan enak untuk dipandang, desainnya simple namun menarik. Bisalah sekalian untuk wisata religi. Mesjid ini juga dilengkapi oleh satu air mancur yang pancurannya tenang banget kalau di dengarin. Yuk kapan-kapan kita shalat berjamaah di masjid ini.
Keindahan Masjid Ulul Asmi 
7. Banyak acara-acara seru
Danau kampus C Unair biasanya dimanfaatkan oleh warga civitas Unair untuk melakukan berbagai kegiatan. Biasanya di setiap bulan, akan ada jalan sehat yang mempersembahkan beraneka ragam doorprises. Selain jalan sehat, di beberapa kesempatan juga pernah diadakan bazaar yang menyediakan berbagai macam makanan, baju, dan barang-barang unik lainnya. Dan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat sekitar kampus C Unair adalah acara Panen Raya tahunan. Dalam merayakan hari ulang tahun Unair, pihak kampus biasanya mengadakan Panen Raya dimana ikan-ikan yang terdapat di danau dibagi-bagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma. Panen Raya ini juga dilengkapi dengan acara jalan sehat, senam, pembagian ice cream gratis (tahun lalu), dan pembagian doorprises. Wuu, siapa coba yang nggak mau?
Jadi gimana? Seru kan meyambut mentari pagi di Kampus C Unair? Jadi yuk ajak teman-teman buat mlaku-mlaku nang Kampus C Unair.

Comments

Post a Comment