Jogging Sendirian? Dibikin Asik Aja Lagi!

sumber : http://blog.codyapp.com/

Beberapa bulan terakhir ini, olahraga terutama jogging jadi aktivitas mingguanku yang nggak bisa aku lewati begitu aja. Dulu, waktu umurku masih belasan, waktu jerawat masih rajin nonggol di mukaku, waktu aku masih gampang kamu bohongin gitu aja #eh #salahfokus,  jogging cuma jadi aktivitas rekreasi buat aku. Aku cuma mau jogging kalau diajakin sama teman atau pun keluarga, kalau lagi pengen makan jajanan-jajanan yang ada di area jogging, atau pun kalau lagi pengen ngelampiasin rasa galau.
Tapi karena sejumlah penyebab, beberapa bulan terakhir ini aku jadi suka jogging. Malah aku mulai ketagihan sama aktivitas yang satu ini. Seminggu aja ini kaki nggak di pakai buat jogging, rasanya kaki lemes banget dan susah buat melangkah, rasanya sama kaya waktu ditinggalin sama kamu #eh #salahfokuslagi. Nah berikut ini aku pengen ngasih tau beberapa alasan yang menjadi penyebab kenapa belakangan ini aku rajin banget buat jogging. Siapa tau bisa jadi motivasi buat kamu yang males olahraga. Check it out!

1. Pengangguran
Awal kisah kenapa aku mulai rajin untuk jogging adalah karena aku dulu sempat jadi pengangguran dalam waktu yang cukup lama. Waktu itu aku bosen banget sama kegiatan ku yang cuma, tidur - nonton - mandi - makan - galau - kepoin mantan. Aku pun mulai ngerasa badanku mulai nggak sehat karena kurang bergerak. Akhirnya aku memutuskan untuk melakukan senam aerobic setiap tiga kali seminggu di pagi hari dengan menonton di Youtube. 
Setelah beberapa minggu aku melakukan senam aerobic, aku pun mulai jenuh dengan lingkungan di sekitarku. Lalu aku memutuskan untuk mencoba olahraga lain yang bisa dilakukan secara outdoor, yaitu jogging. Akhirnya sejak itu lah, aku mulai rajin jogging. Dan alhamdulillah walau pun sekarang sudah bekerja, aku masih rajin jogging.
Jadi buat kamu yang pengen rajin jogging, coba deh resign dulu dari kerjaan kamu. Istirahat sebentar. Ngerasain dulu jadi pengangguran. Siapa tau dari sini jadi rajin olahraga. #dankemudiandikeplak

2. Pengen Punya Jantung yang Kuat
Jantung adalah organ yang memiliki otot yang perlu dilatih agar tetap sehat. Jogging merupakan salah satu latihan yang baik untuk jantung. Dengan jogging, kita bisa meningkatkan fungsi jantung dan mencegah dari serangan jantung. Tapi selain itu, jogging juga bisa menyehatkan pencernaan, membuat tidur lebih nyenyak, dan berbagai keuntungan lainnya!

sumber : http://photos.demandstudios.com/

3. Koping Adaptif
Secara singkat, koping adaptif merupakan mekanisme atau cara seseorang untuk mengatasi stress yang dihadapinya dengan baik. Koping adaptif ini bisa berupa curhat dengan teman, membuat lagu, nangis, bahkan dengan berolahraga.
Biasanya sih aku kalau patah hati karena habis putus atau setelah tau mantan sudah naksir cewek lain padahal aku belum move on #aelahmalahcurhat, selalu ada energi lebih yang menggebu-gebu di badanku yang minta buat dikeluarkan. Itu merupakan respon normal tubuh karena otak mengeluarkan hormon stress yang membuat kita mengeluarkan energi yang berlebihan. Biasanya sih cewek-cewek labil yang doyannya nonton film menye-menye, bakal ngeluarkan energi itu dengan menangis. Tapi buat cewek tegar dan biasa tersakiti seperti aku, aku lebih memilih olahraga jogging untuk mengeluarkan energi itu. Aku biasa menyebutnya dengan, lari dari kenyataan. Dengan jogging, aku terbebas dari stress dan depresi yang melanda!

sumber : http://www.amandaferguson.com.au/

4. Pengen Ngeliat Mantan yang Biasanya Suka Olahraga
Mantan kamu suka jogging atau sepedaan di area jogging track? Atau malah seorang atlet? Sekarang kamu lagi kangen sama mantan dan pengen ketemu dia? Nah ini salah satu caranya supaya kamu bisa ketemu dengan doi. Seperti pribahasa 'Sekali menyelam, dua tiga pulau terlampaui', dengan jogging, kamu nggak cuma bakal sehat secara jasmani, tapi kamu juga bisa menyembuhkan kerinduan di hatimu karena mantan.
Tapi seriusan deh, kadang ini yang jadi alasan kenapa aku jogging. HAHAHA.

5. Refreshing
Diantara kejenuhan dalam bekerja dan diantara kemonotonan hidup, jogging bisa jadi sarana kamu untuk refreshing selain traveling. Karena dengan jogging, kamu bisa mengeluarkan semua pikiran jenuh yang kamu koleksi diam-diam, kamu juga bisa melakukan wisata kuliner yang biasanya ada di area jogging track, dan yang pasti kamu bisa cuci mata dengan ngeliat cowok-cowok ganteng yang berkeringat dengan seksih-nya #abaikan.

6. Nggak Mau Menyia-nyiakan Running Shoes
Punya running shoes? Tapi nggak pernah dipake? Sayang banget!
Dulu aku suka males kalau diajak jogging, salah satu alasannya karena aku nggak punya running shoes. Maklum, dulu itu aku lagi hedon-hedonnya ngoleksi wedges, karena waktu itu lagi pacaran sama orang yang suka ngeliat pacarnya pake hak tinggi.
Nah beberapa bulan yang lalu, aku pengen banget beli running shoes, salah satu alasannya adalah karena emang running shoes lagi ngetrend. Semenjak aku punya running shoes, mendadak aku jadi rajin jogging, karena sayang udah mahal-mahal beli running shoes tapi nggak dipake.

sumber : http://clochet.com/
7. Siapa Tau Ketemu Jodoh
Nah ini, alasan terkuat para jomblo buat jogging. Buat mencari jodoh. Ya siapa tau, tiba-tiba waktu lagi lari ditabrak sama cowok ganteng, terus diajak kenalan. Jodoh nggak pernah ada yang tau kan? Hihi..

Sumber : https://pbs.twimg.com

Untuk tambahan informasi, aku suka jogging sendirian. Oke maksudku, iya emang selama ini aku jogging sendirian, hampir selalu sendirian, tapi bukan karena aku memang sukanya jogging sendirian. Tapi emang karena nggak ada teman yang mau diajak jogging #curhat #maklumjomblo. 
Nggak jarang (alias sering banget), aku ketemu temen yang lagi jogging bareng teman-temannya atau bareng pacarnya, dan tanya ke aku "Kamu jogging sama siapa?". Aku pun dengan senyum yang lemah gemulai nan menawan hanya bisa berkata, "Sendirian". Kemudian, mereka pun memasang wajah kaget yang dilanjutkan oleh cengiran yang seolah-olah membuat mereka terlihat berkata "KAMU JONES AMAT SIH!".

sumber : https://simomot.files.wordpress.com/

Pernah juga, waktu itu aku lagi ngobrol sama rekan kerja aku. Tiba-tiba dia nanya, "Kamu kalau jogging sama siapa?". Aku pun menjawab dengan santai, "Sendirian aja.". Dan dia pun berkata, "Berarti kamu orangnya PD banget ya, berani ngelakuin hal-hal yang asiknya rame-rame secara sendirian.". Padahal buat ngajakin mantan jalan setelah tiga kali di tolak aja, aku nggak berani. #pukpukdila #savedila #apasih.
Tapi tujuan paling utama yang selalu menguatkan niatku untuk jogging walau pun sendirian adalah, karena aku ingin sehat dan hidup lama untuk membahagiakan kedua orang tuaku. Jadi kalau kamu emang niatnya mau sehat, jangan pernah ragu dan jangan pernah malu untuk olahraga sendirian. Walau pun kadang empet kalau lagi jogging di belakang pasangan muda-mudi yang lagi pacaran, tapi santai aja, woles, ketawain aja seolah-olah besok mereka bakal putus. Eh tapi bukan maksudnya doain ya.
Itu dia tadi beberapa alasan kenapa aku suka jogging akhir-akhir ini. Semoga bisa memberi motivasi kalian untuk berolahraga dan hidup sehat. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca!

Comments

  1. aku hampir selalu duduk dalam sehari penuh karena situasi kerjaan, awalnya males banget, tapi karena ni pantat rasanya panas banget, sering jogging sendirian di depan meja kerja, balik lagi kerja, jogging lagi, kerja lagi. lama-lama jadi kebiasaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah benar banget, kondisi kerja terkadang bikin pegel. Tapi dengan olahraga di tempat kerja memang ide genius untuk merelaksasikan badan dan juga menurunkan stres.Selain joging, naik turun tangga dan senam juga bisa dilakukan di tempat kerja loh.

      Delete
  2. 😂😂😂😂 bagus isi blok nya ,senang bisa membaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, saya juga senang bisa membuang Anda senang. Hehe.

      Delete

Post a Comment