Songs of the Gagal Move On

Hai para pejuang mantan. Gimana nih? Udah move on? Masih meluk-meluk boneka yang dikasih sama mantan? Masih make cincin pemberian mantan yang ada ukiran nama si mantan? Masih sering kepo-in medsos-nya mantan? Atau malah lagi kiuk karena mantan sudah nemuin pengganti kamu sedangkan kamu masih nggak bisa pindah hati dari dia? Yaelah, bray. Yang kuat ya!
Ngomong-ngomong soal mantan, sebagai ahlinya gagal move on, aku mau nge-share lagu-lagu yang kena banget. Biasanya sih kalau lagi kangen mantan, lagi sendu, galau, gelisah, sedih, aku suka dengerin lagu-lagu ini. Siapa tau nih, lagu-lagu ini pas juga di telinga dan perasaan kamu.

1. Katy Perry – The one that got away
Katy Perry, lagu ini bisa banget menggabungkan kenangan di masa lalu dan harapan di masa depan. Berhasil ngebuat hati yang telah rapuh, menjadi kuat kembali. Favorit aku itu di bagian reff-nya, "In another life I would be your girl. We keep all our promises, be us against the world. And in other life I would make you stay. So I don't have to say you were the one that got away."


2. Hyorin - Driving Me Crazy
Ini salah satu soundtrack dari serial drama Master’s Sun. Sebenarnya aku nggak suka-suka amat sama lagu korea karena nggak ngerti artinya. Tapi setelah lama-lama nonton film Master's Sun, ini lagu jadi easy listening banget. Dan setelah aku searching liriknya versi bahasa Inggris. Liriknya ngena abis buat yang cintanya bertepuk sebalah tangan dan ditinggal pergi oleh orang yang dicintanya. Dan aku suka semua bagian dari liriknya, BANGET! 


3. Melly Goeslaw – Bimbang
Ini adalah lagu yang sangat lawas-lawas sekali. Ini lagu ada waktu aku masih SD. Yang pernah nonton atau sekedar tau film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) pasti kenal deh sama lagu ini. Lagu ini sendu banget, pas buat nemenin kamu yang lagi merasa melow dan merindukan seseorang. Lirik favorit aku itu, "Kata orang rindu itu indah. Namun bagiku ini menyiksa. Sejenak ku fikirkan untuk ku benci saja dirimu. Namun sulit ku membenci."


4. Katy Perry – Thinking of you
Ini lagu beneran asli untuk orang-orang yang gagal move on. Lirik di lagu ini beneran frontal deh buat nunjukin gagal move on yang kamu mungkin rasain. Sangat-sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang sudah punya pacar tapi masih mencintai mantan.


5. Vidi Aldiano – Cemburu menguras hati
Ini lagu yang pas buat kamu yang cemburu sama pacar kamu dan pacar kamu berniat untuk mutusin kamu. Buat kamu yang pengen balik ke masa-masa indah pacaran kamu, lagu ini aku rekomendasikan deh. Dan lirik favorit aku adalah "Kembalilah kau kekasihku. Jangan putuskan kau tinggalkan aku. Sekalipun sering ku menyakitimu. Tapi hanya kaulah pengisi hatiku."


Itu lah beberapa lagu rekomendasi aku buat kamu para pejuang mantan. Semoga bermanfaat bagi hati-hati yang sedang rapuh. Merdeka!

Comments