Ketika Mantan Ngajak Balikan


Pernah nggak sih kamu tiba-tiba di hubungi oleh mantan yang mendadak ngajak balikan? Bagaimana perasaan kamu kalau mantan tiba-tiba mengucapkan, “Aku masih sayang sama kamu. Kita balikan yuk!”
Mantan itu emang kadang bikin kita jadi gelisah. Dia pergi gitu aja ninggalin kita bersama luka di hati, setelah bertahun-tahun lamanya, setelah hati kita sudah pulih seperti sedia kala, kemudian dia mendadak datang dan ngajak balikan. Iya, mantan itu emang kadang kurang ajar, pergi ninggalin kita gitu aja dengan hati yang rapuh dan tiba-tiba kembali gitu aja seolah-olah nggak pernah terjadi apa-apa sebelumnya.
Pernah nggak sih kamu ngerasa galau banget waktu mantan kamu ngajak balikan? Di satu sisi kamu mencoba menerawang masa depan kamu bersama dia, kamu mencoba berpikir positif kalau mantan kamu nggak bakal membuat kesalahan yang sama, belum lagi kenangan-kenangan indah bersama dia yang ngebuat kamu merasa terbang ke atas pohon mangga. Di sisi lain, kamu teringat luka lama yang pernah tertoreh yang membuat kamu takut jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya. Mantan itu emang gitu, pergi bikin galau, balik pun bikin galau, nggak balik-balik bikin ngarep.
Pernah nggak sih kamu ngasih jawaban yang ‘ngambang’ saat mantan kamu ngajak balikan? Kamu nggak nerima, tapi nggak juga menolak. Seolah-olah kamu ingin dia tetap menghubungi kamu, tapi kamu nggak pengen balikan sama dia. Itu kamu lakuin karena kamu kesepian dan butuh teman bicara sehari-hari, belum lagi kamu pengangguran yang kerjanya cuma di rumah. Oke sip!
Oleh karena itu, kali ini aku bakal kasih tips-tips berupa beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan kalau mantan kamu ngajak balikan. Check it out!

1. Selidiki Kenapa Dia Pengen Balikan Sama Kamu
Kamu harus selidiki kenapa si dia pengen balikan sama kamu. Alasan untuk balikan itu banyak banget, bisa karena emang dari sononya masih cinta, bisa karena nggak ada sosok yang sespesial kamu di kehidupannya, bisa karena dia lagi kesepian, bisa karena dia lagi taruhan sama teman-temannya, bisa karena dia nggak laku-laku setelah putus dengan kamu, bisa karena pacar barunya nggak sesempurna kamu, atau bahkan bisa hanya karena kangen.

2. Liat Seberapa Berusaha Dia untuk balikan sama kamu
Jangan buru-buru menerima ajakan mantan kamu untuk balikan. Liat dulu seberapa besar usahanya dia untuk mengejar kembali cintamu. Kamu harus pastiin kalau dia emang tulus pengen balikan sama kamu. Jangan pernah terlena dari kata-katanya, tapi kamu juga harus lihat usaha dan tindakannya. Kalau emang dia berusaha untuk balikan sama kamu sampai titik darah terakhir, itu artinya dia emang tulus mau balikan sama kamu. Tapi kalau dia tiba-tiba menghilang atau mundur di saat kamu mencoba untuk jual mahal, berarti dia hanya mencoba peruntungan.

3. Bayangin Gimana Kalau Kamu Balikan Sama Dia
Kamu harus coba menerawang, kalau kamu balikan sama dia, apa kamu bakal bahagia atau bakal merasa sakit yang sama di masa lalu? Kamu harus coba KEPO-in kehidupan mantan kamu setelah dia putus dengan kamu dan sebelum dia ngajak kamu balikan. Kalau emang sikapnya dan kelakuannya masih sama kaya dulu, yaudah tinggalin...
Habis sama aku, kamu jadi brondong?

4. Dengarkan Isi Hati
Jujurlah pada diri kamu sendiri, dengarkan isi hati kamu, kalau memang kamu pengen menyatukan puing-puing hubungan kamu dengan si dia, maka katakanlah sejujurnya. Jangan mencoba mengkhianati perasaan kamu, karena itu akan membuatmu merasa menyesal. Karena kadang di saat kamu mencintai seseorang, dan kemudian orang itu pergi ninggalin kamu, kamu nggak benar-benar berhenti mencintainya, tapi kamu hanya mencoba mengabaikan dan melupakan cinta yang kamu rasakan. Dan tanpa kamu sadari, cinta itu masih ada di sini *nunjuk hati*
Cinta kamu masih aku simpan di sini
Tapi sebelum kamu menerima karena rasa sayang kamu yang belum hilang, coba kamu ingat-ingat lagi apa yang menyebabkan kamu dan dia putus. Karena hal ini sangat penting untuk menghindari jatuh dia lubang yang sama.

Itulah beberapa poin yang harus kamu pertimbangkan sebelum kamu menerima atau menolak mantan yang ngajak kamu balikan. Tapi menurut aku, sebenarnya mantan yang baik adalah mantan yang nggak ngajak kita balikan, tapi ngajak kita nikah. Oleh karena itu, mari kita sama-sama mendoakan teman-teman yang sedang dilanda kegalauan karena diajak balikan sama mantan agar bisa diberi kekuatan untuk bertahan di dalam kesendirian walau dilanda kesepian, demi mendapatkan lelaki yang berpendirian. Kita doakan juga semoga hati teman-teman kita nggak ke “selip” kenangan-kenangan indah bersama mantan dan tetap memiliki hati yang beku sebelum pernikahan. Dan semoga kita semua tetap diberikan perlindungan dari penjahat hati oleh-Nya.


Oke well. Demikian tulisan aku kali ini, semoga berguna bagi hati-hati yang kesepian dan merindukan kasih sayang dari mantan. See yaa!

Comments

Post a Comment