The Mood Booster

sumber : http://data3.whicdn.com/

Mood booster merupakan sejenis vitamin untuk meningkatkan motivasi kita dalam melakukan sesuatu. Mood booster ini bisa didapatkan dari mana aja dan dengan cara apa saja. Misalnya, ngeliat poto mantan yang sudah punya pacar baru, sering-sering ngintip foto saingan yang udah wisuda, minta dikirimin makanan sama pacar, sampai majang surat undangan nikahan dari teman-teman. Dan mood booster ini biasanya dibutuhkan saat kita sedang melakukan pekerjaan yang berat. Seperti ngerjain askep, laporan Puskesmas, skripsi, nulis surat lamaran kerja, hingga mencari calon suami ganteng dan tajir.
Seperti yang sudah aku bilang, moodbooster bisa didapatkan dari mana aja dan dengan cara apa saja. Termasuk dari kalimat-kalimat di bawah ini!

1. Orang tuaku sudah cukup bekerja keras untuk membahagiakanku, sekarang adalah waktuku bekerja keras untuk membahagiakan mereka
sumber : http://www.heartofcheer.com/
Simpan lah foto kedua orang tua-mu. Terserah dimana saja yang kamu inginkan. Di dalam dompetmu, di galeri smart phone-mu, di atas meja belajarmu, terserah. Mari sini, duduklah. Pandanglah sebentar wajah kedua orang tuamu itu, orang-orang yang sudah rela berkerja keras demi membahagiakanmu. Apa kau bisa melihat mata mereka? Mata yang ingin sekali melihat kesuksesanmu. Mata yang selalu berharap dapat melihatmu bahagia. Mata yang selalu meneteskan air matanya saat memohon kepada-Nya agar selalu memudahkan jalanmu. Lihatlah kerutan-kerutan yang mulai nampak di wajah mereka, betapa waktu sudah berlalu begitu cepat. Mereka menghabiskan separuh hidupnya untukmu. Untuk menjagamu, melindungimu, merawatmu, membahagiakanmu, bekerja untukmu, dan bermain denganmu. Hanya kamu, anaknya. Betapa besar pengorbanan yang telah mereka lakukan. Mereka mengorbankan waktu istirahatnya, untuk menemanimu yang tidak sengaja terbangun ditengah malam. Mereka mengorbankan keinginannya, demi kebahagiaanmu. Tidak kah kamu merasa tergelitik untuk membalas pengorbanan mereka?

2. Aku akan menunjukkan kepada mereka, orang-orang yang selalu meremehkanku, bahwa aku bisa menjadi lebih sukses dari mereka.
sumber : http://static.pulsk.com/
Ada kalanya dalam hidup ini, kamu bertemu dengan orang-orang yang selalu menertawakanmu dan meremehkanmu. Mereka menganggap kamu payah dan tidak mau mengakui kehebatanmu. Tenang lah, redakan dulu amarahmu, aku sangat mengerti apa yang kamu rasakan saat ini. Tapi tunggu, jangan tunjukkan amarahmu kepada mereka, meski pun kamu sangat ingin melakukannya, kumohon jangan. Karena itu hanya akan membuat mereka tertawa terpingkal-pingkal. Berikan lah sebuah senyuman manis kepada mereka, meski pun itu palsu. Abaikan saja perlakuan mereka kepadamu. Anggap saja mereka itu seperti angin lalu. Fokus kepada dirimu dan masa depanmu. Tidak perlu kamu dengarkan dan tanggapi perkataan mereka. Bekerja lah lebih keras dari apa yang mereka lakukan hingga mereka tidak menyadari bahwa kamu kini lebih maju daripada mereka.

3. Akan ada saatnya aku akan membuat mereka, para deretan mantan, merasa menyesal karena telah meninggalkanku.
sumber : https://scontent.cdninstagram.com/
Kamu masih ingat mereka? Mereka yang pernah hadir dalam hidupmu. Mereka yang pernah mengaku sayang kepadamu. Mereka yang pernah membuatmu begitu tulus menyayangi mereka hingga tanpa sadar menyakitimu. Apa yang kamu rasakan sekarang? Benci? Sayang? Tapi apa pun itu, abaikan lah perasaanmu itu. Anggap saja kamu memiliki hati yang terbuat dari batu yang tidak bisa merasakan apa-apa. Bila kau benci, maka maafkanlah mereka. Bila kau sayang, maka relakanlah mereka. Tidak perlu kamu merusak hubungan mereka dengan pacar baru mereka untuk menunjukkan kebencianmu. Tidak perlu kamu mengajak mereka untuk rujuk kembali karena rasa sayangmu. Kamu tidak perlu melakukannya. Biarkanlah mereka pergi. Dan begitu pun kamu. Jika kamu mau bertahan dengan rasa yang masih ada, tidak apa-apa, bertahanlah, jika memang itu membuatmu lebih tenang. Aku yakin suatu hari kamu akan melupakan perasaanmu ini. Tapi jangan lupakan masa depanmu. Jangan berhenti disini. Karena disana ada sebuah mimpi yang harus kamu gapai. Sebuah mimpi yang membuat mereka menyesal karena telah meninggalkanmu. Mimpi untuk menjadi wanita yang sukses dalam berkarir mau pun dalam berumah tangga.

4. Aku akan bekerja keras hingga suatu hari nanti aku nggak perlu memperkenalkan diri kepada orang lain, karena mereka sudah mengenalku terlebih dulu.
sumber : click here
Menjadi orang yang terkenal, siapa yang tidak mau? Tidak, tidak, aku tidak menyuruhmu untuk menjadi artis. Aku hanya menyarankanmu untuk menjadi dirimu sendiri. Menjadi apa yang selama ini kamu impikan. Seorang pilot, perawat, guru, dosen, atau apa pun itu. Kamu tidak perlu menjadi bandar narkoba untuk masuk tv, kamu tidak perlu memiliki video skandal seks untuk menjadi artis di youtube, kamu cukup menjadi dirimu sendiri. Dengan kerendahan hatimu, dengan keramahtamahanmu, dengan keikhlasanmu dalam menolong sesama, dengan kerja kerasmu dalam meraih mimpi, dengan ketekunan ibadahmu, hal-hal sederhana itu yang kelak akan membawamu untuk menjadi seorang model yang akan dicontoh oleh lingkunganmu. 

5. Merry Riana, Dian Pelangi, Raditya Dika, aku akan menjadi salah satu dari mereka yang menginspirasi banyak orang.
Aku yakin menjadi seorang inspirator adalah impian setiap manusia, termasuk kamu. Pernah nggak kamu membayangkan, kamu akan menulis buku tentang dirimu sendiri atau bahkan dituliskan oleh orang lain yang secara khusus menceritakan tentang kehidupanmu? Pernahkah kamu membayangkan, cerita hidupmu akan ditayangkan di tv dan ditonton oleh sebagian besar manusia di bumi ini? Tidak apa-apa, bayangkanlah saja dulu. Bahagia bukan? Menjadi seorang inspirator yang bisa mengilhami orang lain. Dan itu hanya bisa dilakukan jika kamu melakukan hal yang hebat. Tunggu dulu, jangan pesimis dulu. Kamu pun bisa mejadi inspirator. Melakukan hal-hal hebat. Kamu hanya perlu dalami apa yang ingin kamu dalami. Jika kamu ingin menjadi penulis yang hebat, maka menulislah dengan tekun. Jika kamu ingin menjadi dosen yang hebat, maka bimbinglah mahasiswamu dengan semangat. Jika kamu ingin menjadi perawat yang hebat, maka teruslah mengasah skill-mu dan tingkatkan keilmuanmu. Lakukanlah hal-hal hebat apa pun dalam hidupmu, dan jadilah inspirasi bagi banyak orang!

sumber : http://www.afroniquelyu.com/

Sering kali kata-kata menjadi mood booster terbaik yang pernah ada. Karena itulah banyak sekali motivator-motivator yang timbul belakangan ini. Dari Christian Adrianto, Mario Teguh, hingga Mario Maurer #eh. Mereka menggunakan kekuatan mereka dalam berkalimat disertai dengan pemikiran dan pengalaman mereka untuk meningkatkan mood booster para manusia yang mendengarkan mereka. 

YAYAAANG ! sumber : http://www.wowkeren.com/

Tapi apalah arti dari semua kata-kata penyemangat dan kalimat-kalimat dasyat dari para motivator, bila kita hanya duduk, tanpa memulai untuk melakukan sesuatu. Lakukan lah apa yang perlu kamu lakukan, dengarkan kata hatimu, dengarkan kata orang tuamu, karena disanalah mood booster-mu yang sebenarnya berada. Dan jangan lupa untuk ikhlas dan meminta keridhoan Allah agar setiap perjalanan kita dimudahkan oleh-Nya. Amin. Selamat berjuang meraih kesuksesan!

Comments

  1. Dil dil, aku baru sempat singgah lagi di blogmu. Btw, maaf topiknya gak nyambung, tapi headermu baguuus :D

    ReplyDelete
  2. Iya widu. Makasih ya sudah nyempetin buat singgah. Hihi iya wid, aku nulis apa yang aku pengen tulis aja ini. Jadi nyambung nggak nyambung ya hajar terus :p

    ReplyDelete

Post a Comment