Jalan-Jalan di Surabaya

Belakangan ini ngerasa sok sibuk banget. Tauk deh kenapa. Pergi pagi, pulang malam, seharian hanyut di kampus. Di kos cuma numpang mandi sama tidur. Jangan kan buat galau, waktu buat kepo aja rasanya udah nggak ada lagi. Sepertinya aku mulai gagal sebagai nominasi kakak tergalau Poltekkes Kaltim 2013/2014 #eh.
Well kali ini aku bakal nge-share kesibukanku di Kota Surabaya ini. Siapa tau ada yang kangen sama aku, yang diam-diam naksir aku, dan pengen banget tau kegiatan aku selama ini. Kata-kata ini sok cantik banget, kaya ada yang mau aja. Padahal jomblo mulu, kalau pacaran pun pasti di sia-siain mulu, eh malah curhat.

1. Ngerusuhi acara penutupannya Amerta
Masih ingat acara PPKM yang pernah aku post disini? Malam itu tanggal 28 Agustus, aku, Anna, mas Eko, mas Adib, mas Budi, mas Agus, mas Gilang, mas Jatmiko, mba Ella, mas Hardiansyah, mas Robby, dan mas Huda bareng-bareng pergi buat liat penutupan Amerta. Disini kita itu kaya penyusup, karena peserta yang hadir itu kebanyakan para maba-maba lulusan SMA yang masih pada patuh sama peraturan panitia. Beda dengan kami maba-alih-jenis-tapi-muka-maba-reguler yang pake name tag aja males banget. Tapi dengan mengaku alih jenis, kami pun di ijinkan dengan masuk, walau pun nggak dapat konsumsi. Huhu *maklum anak kos*
Awalnya aku pengen nonton acara ini sampe jam 9 aja, karena jam 9 pager di kos udah di tutup. Tapi berkat bujukan teman-teman, akhirnya aku memutuskan buat nginap di kost Anna aja. Acara selesai sekitar jam 10-an, dan setelah itu kami mulai kelaperan. Karena Anna pengen mentraktir kami dalam rangka perayaan ulang tahunnya, akhirnya kami memutuskan untuk cari makan dan pulang jam setengah 12 malam.
Datang paling lambat, pulang paling cepat.

Sebelum makan, selfie dulu.
2. Kuliah
Belakangan ini lagi sibuk banget sama kuliah. Jam 7 pagi udah masuk, pulang sekitar jam 4 sore. Itu pun kalau nggak pake nongkrong dulu bareng teman di gazebo. Biasanya sih nongkrong dulu di gazebo sampai malam bareng teman-teman, atau enggak sampai makan malam bareng. Maklum anak kos yang biasanya kalau udah balik ke kos dihantui rasa kesepian.
Makan malam dulu kitanya :)
Nongkrong di pinggir danau. 
Ngumpul-ngumpul di Gajebooo~
3. Ngelembur buat ngerjain tugas
Selama ini aku kira kuliah alih jenis itu enak. Apalagi ngeliat perawat ruangan di Samarinda yang bisa santai-santai sambil kuliah. Tapi ternyata, kuliah di alih jenis Unair itu beda banget. Lebih berat dari D-III dulu, beneran deh. Hari-hari kerjaan ngelembur ngerjain tugas. Belum lagi nyari refrensi sana-sini. Beda sama D-III dulu, mau tugas tinggal copas juga tetap dapat nilai, yang penting ngumpul tugas. Tapi disini harus cari refrensi, nggak boleh plagiat, dan berbagai peraturan lainnya. Semangatin ade, kak!
4. Naik tank-nya TNI
Tanggal 5-6 September 2015 kemarin, diadain acara pameran senjata dan transportasi-nya mas-mas TNI dalam rangka penyambutan HUT TNI dan Unair ke 61. Jadi hampir di seluruh pelosok kampus C Unair di isi oleh berbagai macam tetek-bengek kemiliteran TNI dan mas-mas TNI yang ganteng #eh #salahfokus. Dan ini lah kami wanita-wanita dan laki-laki super yang nekat naik-naik tank demi bernarsis ria.



5. Ke Suramadu
Malam minggu adalah waktunya para jomblo tipe I dan jomblo tipe II (alias LDR-an) mulai bete karena nggak ada yang ngajak jalan. Akhirnya aku, Ana, mbak Tika, mbak Ella, mas Adib, mas Budi, mas Eko, mas Gilang, mas Zuhud, dan mas Ami memutuskan untuk jalan-jalan cari makan. Kami makan di daerah karangmenjangan. Dan setelah itu iseng-iseng numpang lewat di Jembatan Suramadu. Lumayan lah buat check in Madura di path. Muehehehe..
Kita lagi di depan Tol Jembatan Suramadu
6. Double date ke Mangrove
Hari Minggu, lagi nggak ada kerjaan. Aku dan Anna memutuskan ikut mas Bayu dan mas Leo yang rencananya mau ke Hutan Mangrove Surabaya. Aku sama Anna mah gitu, sukanya keluyuran, ngicrit aja kemana pun orang pergi. Hehehe. Akhirnya kita pun pergi cuma berempat aja ke Hutan Mangrove, anggap aja double date biar kaya orang-orang. Haha. Pulangnya kami makan bareng di SS daerah Mulyosari Raya, tempatnya nyaman dan murah, mahasiswa banget lah. Recomended!


7. Menjelajahi Kenjeran
Di hari Minggu yang lain. Kebetulan aku dan Mas Bayu baru aja selesai joging di danau Kampus C Unair. Berhubung perut kami laper banget jadi kami berencana buat nyari makan. Karena kami teman yang baik, alhasil kami mengajak Ana buat ikut jalan nyari makan *padahal emang malas kalau cuma jalan bedua doang*. Kami pun iseng nyari makan ke Ken Park Kenjeran sekalian jalan-jalan.
Ayunaaaaaan <3
Ini bukan pra wedding. Bukan juga poligami.
Itu lah beberapa kegiatanku yang nggak penting banget, aslik. Niatnya utamanya sih disini buat pamer poto, karena pamer poto di instagram itu udah mainstream banget.

Comments

  1. Duh Dila kehidupan ngampus lagi nih yeee. Asik banget kayaknya haha.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, Widu. Berusaha untuk beradaptasi (baca : berusaha untuk melupakan keinginan buat pulang) :D

    ReplyDelete

Post a Comment