Motorists!

Bawa ade kamana aja, Bang. Ade rela asal sama Abang!
Sudah 5 tahun lebih, aku berpartisipasi menjadi salah satu orang yang ikut meramaikan suasana di jalan raya. Aku biasanya berkendara dengan motor kesayanganku, my best partner ever, aku biasa memanggilnya bitit. Iya, motor beat, beat beat, bibit. Bibit is my best buddy ever, it always accompanies me wherever I go. Ok, let’s stop talking about bibit, cause that’s not my point. Kembali ke pengendara motor, lebih 5 tahun sudah aku berkeliling daerah Samarinda, and Tenggarong sometime, dan selama itu juga aku menemukan banyak pengendara motor lainnya yang kadang berpenampilan, you know, kinda strange. No, I mean not strange as the real meaning, it just looks unusual in my eyes. And it annoy me sometimes. Here they are, beberapa pengendara yang agak-agak “uh” versi aku. Check it out!

1. Pengendara dengan baju yang menampakan daerah pinggang
Waktu itu aku lagi berada dalam perjalanan menuju rumah temanku. Dan dipertengahan jalan, aku ngeliat cewek dibonceng oleh seorang laki-laki. Lah terus kenapa, dil? Sebenarnya nggak ada yang salah sama mbak-mbak yang digonceng itu, except her clothes. Mbak-mbak itu pake jaket kulit yang memperlihatkan sekitar 1/3 punggungnya dan memakai celana yang memperlihatkan belahan sorry bokongnya. Can you imagine this? I wish you weren’t imagine an beautiful woman with her beautiful body. Cause she’s not like that. Yes, she’s an fat woman, not too fat actualy, but with that clothes, she can show you her fat jiggled clearly. I swear, when you see this woman and her jiggling fat, it makes you wanna laugh. Pffft.
Bang, bajunya bang. Ade nggak kuat, Bang!

2. Pengendara dengan rok kepanjangan sampai menjuntai ke bawah mesin motor
Kebanyakan atau semua pengendara tipe ini berasal dari kaum hawa. Iyalah, siapa lagi yang pake rok kalau bukan cewek? Ya walau pun nggak menutupi kemungkinan sih untuk cowok yang agak kecewekan, alias bences. Biasanya tipe ini pengendaranya pake rok yang udah kaya bendera yang bisa bekibar-kibar kemana-mana. Dan nggak jarang pengendara ini tipe ditegur sama pengendara lain dengan teguran yang kaya gini, “Mbak, rok-nya Mbak, nanti kena rantainya” atau “Mbak, hati-hati roknya mbak” atau bisa juga “Mbak, naikin dong roknya” #eh. Oke yang terakhir nggak lucu.

3. Pengendara dengan rok sempit
Rok sempit, atau bahasa gaulnya itu rok pencil. Biasanya tipe pengendara ini tipe yang ribet sendiri. Iya ribet ngurusin roknya yang terlalu sempit untuk dipake saat mengendarain rok. Nggak jarang, pengendara tipe ini kalau ngendarain motornya itu sampe jinjit-jinjit gitu.

4. Pengendara yang menggunakan rok/celana mini
Ini salah satu tipe pengendara yang annoying. Iya annoying, apalagi kalau kamu lagi jalan sama cowok yang matanya ni ya suka jelalatan kesana kemari. Aku jamin, itu mata cowok pasti bakal ngarah ke daerah paha-paha yang bebas itu, walau pun pake istighfar segala.
De, abang nggak kuat iman, De!

5. Pengendara dengan baju formal
Yang kelima datang dari pengendara dengan baju formal. Iya baju formal, mulai dari seragam sekolah, seragam kerja, seragam kuliah, seragam kondangan, sampe seragam-an sama pacar alias baju couple. Tipe pengendara ini biasanya kalau kamu cipratin sedikit aja kubangan air yang ada di jalan, aku yakin kamu bakalan dipelototin sampai pulang ke rumah. Oke, masih mending dipelototin, mungkin aja pengendara ini nekat datangin kamu dan minta kamu nyuciin bajunya yang kena cipratan saat itu juga.
Bawa ade lari ke KUA, bang!

6. Pengendara dengan APD lengkap
Pengendara tipe ini pasti make helm, masker, kaca mata, jaket tebel, celana panjang, sarung tangan, kaus kaki, dan sepatu. Atau mungkin dibalik jaketnya yang tebel, pengendara tipe ini diam-diam juga memakai baju anti peluru. Pengendara tipe ini biasanya merupakan tipe yang takut item. Iya mungkin mereka takut terkena sinar matahari, mereka takut matahari bisa dengan tiba-tiba merubah mereka menjadi orang kulit hitam di Amerika atau Papua. Atau jangan-jangan tipe pengendara ini adalah tipe orang yang terlalu fanatik sama korea, sampai-sampai mereka bisa merasakan dinginnya hidup di korea di wilayah tropis ini. Ya kali.
Tapi dibalik itu tipe pengendara yang ke-6 inilah yang paling bener. Yap dengan alat perlindungan diri yang lengkap ini, kita bisa melindungi atau meminimalkan resiko cidera apabila terjadi sesautu yang tidak di inginkan. Contohnya, lagi boncengan sama pacar, terus si pacar dari belakang main cubit-cubitan, eh nggak taunya oleng dan "blang" jatoh. Tapi berkat APD yang lengkap, kamu tidak mendapatkan lecet dimana pun selain rasa malu karena jatoh. *Tepuk tangan* 

That’s all. Beberapa tipe pengendara yang sometime looks unusual, annoying, but it’s fine actualy. Walau pun sebenarnya aku juga termasuk menjadi salah satu tipe pengendara di atas. Pffft. Kalau tipe pengendara yang annoying menurut kamu itu gimana?


#NB : Postingan ini hanya untuk becanda. Jangan diambil hati ya, gaes.

Comments