Putusin Aja!


Pacaran merupakan hal yang biasa di zaman modern ini. Dari anak ingusan sampai orang yang udah tua bangka, hampir semuanya menjalani proses pacaran. Namun, pada kenyataannya setiap orang yang berpacaran, harus berpisah. Iya, setiap yang pacaran pasti bakal putus juga, emang mau pacaran terus seumur hidup? Emang mau digantungin ke dalam hubungan yang nggak jelas selama bertahun-tahun? Emang nggak pengen punya hubungan yang jelas seperti suami-istri? Enggak kan? Oleh karena itu sebagai seorang pacar kamu harus cerdas, jangan pernah di butakan oleh cinta, jangan pernah percaya 100% dengan rayuan pulau batok kelapa pacarmu itu. Sebagai pacar kita harus pintar memutuskan mana hubungan yang harus di pertahankan dan mana hubungan yang secepatnya harus diakhiri. Tapi tunggu, pacar kamu bilang kalau kamu dan dia bakal saling sayang selamanya? Yakin selamanya? Kamu percaya? Kalau menurutku sih yang dimaksud ‘selamanya’ itu mungkin adalah ‘selama dia masih betah sama kamu dan masih pengen seneng-seneng sama kamu’. Dan berikut aku bakal ngasih kalian 8 alasan kenapa kamu harus mutusin pacar kamu supaya kamu nggak terus mempertahankan hubungan yang sebenarnya nggak ada gunanya untuk dipertahankan.

1. Pacar kamu mukulin kamu
Kalau pacar kamu berani mukulin badan kamu yang lemah, nampar pipi kamu yang halus, atau bahkan nendang kaki kamu yang jenjang, aku bisa pastikan kalau dia nggak pantas untuk dipertahankan. Untuk apa mempertahankan hubungan yang seperti itu? Karena sayang? Ah pacar yang begitu mah nggak cocok disayang, cocoknya dikurung di kandang bebek. Kalau sampai doi menikahi kamu, bisa beresiko buat nambah angka kejadian dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) loh. Waktu pacaran aja sudah main tangan, apalagi kalau udah jadi suami, bakal mainin kumis kali. Sadarlah wahai kawan-kawanku, sebesar apa pun kesalahan yang kamu buat, semarah apa pun yang doi rasakan terhadapmu, doi sama sekali nggak berhak untuk main tangan sama kamu. Sudahlah putusin aja.
kamu nggak mau makan piring buatan aku?!

2. Pacar kamu ngancam mau bunuh diri waktu kamu putusin
Kamu udah nggak mau pertahanin hubungan kamu dengan pacar kamu, tapi waktu kamu putusin pacar kamu ngancem mau bunuh diri, dan akhirnya kamu harus tetap mempertahankan hubungan kalian dengan terpaksa? Ah sudah nekat aja buat putusin doi. Gimana kalau doi nekat mau bunuh diri? Ah paling doi cuma ngancem, kalau pun doi nekat untuk bunuh diri itu berarti doi emang punya gangguan kejiwaan dan spiritual. So, kalau doi emang bunuh diri, itu bukan urusan kamu tapi urusan dia dan Tuhan serta keluarganya. Aku yakin 95% pacar yang ngancem mau bunuh diri adalah orang-orang yang bisanya cuma ngancem aja karena nggak mau ditinggalin, padahal mereka juga nggak berani untuk bunuh diri. Dan 5% yang lainnya adalah orang yang mungkin punya gangguan dalam kejiwaannya dan memiliki hubungan yang kurang baik dengan Tuhannya sehingga dia bisa saja nekat melakukan itu. Tapi yakinlah kalian para pejuang cinta, tetaplah teguh untuk mutusin pacar kalian yang ngancam bunuh diri, karena walau pun doi beneran bunuh diri, ya paling-paling kamu bakal masuk berita. Lumayan terkenal. Hehe.
Apa? Kamu bilang aku udah cantik lagi? Aku mau bunuh diri aja!

3. Pacar kamu ketahuan selingkuh
Kamu ngeliat pacar kamu SMS ‘sayang’ ke orang lain? Kamu dikasih tau teman kamu kalau pacar kamu punya pacar lain? Kamu ngeliat pacar kamu gandeng tangan orang lain? Udah putusin aja, nggak usah pikir panjang lagi. Kalau yang ini sudah jelas nggak usah dipertahankan lagi. Dan jangan pernah ngasih kesempatan kedua, ketiga, keempat, bahkan kelima. Kamu sudah ngasih doi kesempatan sekali untuk jadi pacar kamu, tapi ternyata doi malah mengkhianati dan mengotori kesempatan yang sudah kamu kasih, so jangan pernah kasih doi kesempatan lagi, karena saat kamu ngasih doi kesempatan lagi itu artinya ‘kesempatan untuk selingkuh lagi’. Sesayang apa pun kamu dengan doi, seingin apa pun kamu untuk bersama dengan doi, ingatlah kalau doi hanya akan menyakitimu.
Satu lagi pesanku untuk para wanita (maaf) ‘selingkuhan’ atau ‘perusakan hubungan orang lain’, nggak ada gunanya kamu menerima lelaki hidung belang yang lebih memilihmu daripada pacarnya yang lama. Karena pada suatu saat nanti, kamu akan diperlakukan sama sebagaimana kamu dan doi memperlakukan pacarnya dulu.
Maaf aku mencintaimu kamu dan dia

4. Pacar kamu mulai nganggurin kamu
Pacar kamu dulu sering SMS dari pagi sampai malam, tapi setelah beberapa bulan pacaran tiba-tiba doi jarang SMS? Pacar kamu dulu sering ngajak ketemuan, tapi setelah beberapa bulan pacaran tiba-tiba doi jarang ke rumah dan ngajak jalan? Hati-hati, mungkin doi sedang bosan dengan kamu, bisa bosan untuk sebentar atau selamanya. Kalau kamu bodoh, maka pertahankanlah hubungan kamu dengan doi selama kamu yakin kalau doi akan berubah seperti dulu kala dan akhirnya menyadari kalau yakinanmu hanya akan sia-sia. Kalau kamu cerdas, maka akhirilah hubungan kamu dengan doi, untuk apa mempertahankan hubungan kalian bila hanya kamu sendiri yang bertahan. Bukankah suatu hubungan itu bertahan karena dua orang yang saling mempertahankan, bukan satu dari dua orang tersebut? Lapangkanlah dada dan besarkan hatimu, perpisahan adalah jalan yang terbaik. Dan bila doi adalah jodohmu maka suatu saat doi akan menyesal dan akan kembali kepadamu, karena jodoh nggak akan ketukar kan?

5. Pacar kamu mulai megang-megang anu
Pacar kamu mulai berani pegang-pegang lokasi sensitif kamu? Pacar kamu mulai bertindak mesum? Udah, detik ini juga kamu harus putusin. Nggak ada kelonggaran atau pun kesempatan, udah putusin aja sekarang. “Dia cuma remas dada aku dari luar kok” ah iya, sekarang sih cuma remas dada dari luar, besok-besok yakin cuma remas dada? Yakin doi nggak mau yang lebih? Percaya deh sama aku, he wants more. Doi hanya bertindak secara perlahan-lahan tapi pasti. Berhati-hatilah sama tipe pacar yang seperti ini, hampir seluruh tipe pacar yang seperti ini hanya ingin badan kamu, dia nggak menyayangi kamu seutuhnya, bahkan dia bisa menghamili kamu di luar nikah. Sebagian kecil dari tipe pacar yang seperti ini bisa karena terbawa suasana, mungkin hari ini dia bisa bertindak mesum karena terbawa suasana, tapi besok-besok doi bakal ketagihan dan pengen lagi. Berhati-hatilah. Berusahalah menjaga kehormatanmu. Berusahalah menjaga kebanggaan yang akan kamu persembahkan kepada mahram-mu, sebelum kamu menyesal. Seorang pacar yang menyayangi kamu dengan tulus akan menjaga kehormatanmu. Bahkan doi nggak akan menyentuhmu sejauh itu. Karena doi nggak akan mau orang yang doi sayangi rusak.
Tante, ijin pegang ya!

6. Pacar kamu berbohong
Ngomong kesini padahal kesana. Ngomong jalan sama ini padahal sama itu. Ngomong lagi ini padahal lagi itu. Jadi pacar kamu suka bohong? Udah putusin aja. Toh besok-besok doi bakal bohong lagi. Toh besok-besok doi bakal berikan kamu kebohongan yang lebih dasyat lagi. Ingat deh, kepercayaan itu bukan untuk di permainkan tapi untuk dijaga. Saat pacar kamu nggak bisa menjaga kepercayaan kamu, ngapain dikasih kepercayaan lagi? Toh doi juga bakal merusak kepercayaan kamu yang lainnya kok. Karena suatu kebohongan akan mengundang kebohongan yang lainnya. Udah kalau pacar kamu ketauan bohong, putusin aja, masih mau jaga hubungan isinya cuma kepalsuan?
Apa? Aku udah nggak semok lagi? Kamu bohong!
7. Pacar kamu porotin kamu
Tiap jalan pacar kamu minta bayarin makan melulu? Tiap ke moll pacar kamu modus untuk minta beliin ini itu? Tiap hari pacar kamu nebeng mobil kamu mulu? Udah putusin aja. Cowok kaya gitu mah cuma mau nabung harta kamu. Iya nabung harta yang kamu punya buat doi sendiri. Yakin deh, saat kamu udah bangkrut dan nggak punya uang untuk traktir doi, doi bakal cari cewek kaya lainnya untuk menjadi target cewek yang bakalan doi porotin selanjutnya. Pacar yang kaya gini mah mending dijadiin patung selamat datang aja, cuma bikin bangkrut, mending uangnya buat beliin aku baju #salahfokus.

8. Pacar kamu ninggalin shalat
Pacar kamu ninggalin shalat? Pacar kamu jarang ibadah? Kalau memang niat kamu pacaran untuk mencari pendamping hidup, untuk mencari sosok imam dalam keluarga kecilmu, maka sosok pacar seperti ini nggak cocok untuk kamu. Tinggalkanlah doi dan carilah sosok pendamping hidup yang lainnya. Sosok pacar seperti ini bukan sosok orang yang pantas untuk menjadi pemimpin keluarga atau pun pelayanan bagi suaminya. Kalau Tuhan aja doi tinggalin, gimana kamu?

 Kadang di dalam pacaran ada hal-hal yang perlu kamu pikirkan baik-baik dalam menjalaninya, jangan 100% percaya sama pacar kamu, cintailah dia sebagaimana dia akan meninggalkanmu secepatnya, maka cintailah dia dengan sewajarnya, jangan sampai buta dengan cinta. Cinta itu nggak membutakan, asal otak kita masih bisa jalan. Terutama untuk para wanita, please jangan terlalu gunakan hatimu, cerdaslah untuk menggunakan otakmu dalam mencintai seseorang.

Saranku sih sebagai seorang wanita muslimah yang cantik dan baik hati, nggak usah pacaran. Simple kan? Karena kita memang nggak dianjurkan untuk berpacaran. Lebih mulia kita yang ‘single’ dan meraih prestasi setinggi-tingginya daripada yang pacaran dan hanya meraih sakit hati yang sebanyak-banyaknya. Hehe.

Oke buat kalian yang pengen share tentang alasan lain kenapa kamu harus putusin pacar kamu, silakan share di comment box di bawah ini atau mention di @dilafzy. Thank for reading, semoga bermanfaat!

Comments