Goodbye to Goodbye (2018)


Seorang wanita paruh baya terdiam di dalam kamarnya yang gelap. Tak dibiarkannya satu celah pun cahaya masuk ke dalam rumahnya. Gelap. Sendiri. Seseorang memencet belnya. Ia terbangun dari ranjangnya dan melihat seorang wanita muda berdiri di depan rumahnya, “Dia cantik”. 

Wanita paruh baya itu adalah Soe Young Hee (Chae Si-ra), seorang istri yang memutuskan untuk mengurung diri di dalam apartemennya setelah mengetahui bahwa suaminya Kapten Han Sang Jin (Lee Sung-jae) memiliki anak dari perempuan lain. Sementara wanita muda itu adalah Jung Hyo (Jo Bo-ah), pacar dari anaknya yang bernama Han Min-soo (Jun) yang ingin tinggal bersama Soe Young Hee setelah mengetahui dirinya hamil. Kemudian Soe Young Hee dan Jung Hyo akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama. 

Kehidupan Soe Young Hee tidak semudah yang dipikirkan. Keputusan untuk tetap mempertahankan pernikahannya dengan Han Sang Jin ditentang oleh kekasih suaminya yang menututnya untuk bercerai. Belum lagi anaknya, Han Min-soo yang sangat membencinya.

Selain itu, Jung hyo berada di dalam kondisi yang berat. Ayah dan kekasihnya yang secara terang-terangan mendesaknya untuk melakukan aborsi, sementara ia ingin tetap mempertahankan anaknya bagaimana pun juga.

Apakah Soe Young Hee akhirnya memutuskan untuk bercerai dan menyerahkan suaminya kepada kekasih suaminya? Dan apakah Jung hyo akan menyerah pada kehamilannya yang begitu di tentang?

***

Drama yang berjudul Goodbye to Goodbye / Parting Left ini diadaptasi dari web novel-nya So Jae Woon yang berjudul Yibyuli Ddeonatda. Drama yang memiliki 40 episode dan bergenre family melodrama ini baru saja tamat minggu lalu.

Menurutku, drama ini bener-bener memiliki nilai yang sangat dalam terutama dalam berkeluarga. Kita diajarkan untuk bertanggung jawab dalam berkeluarga, meski pun dalam kondisi yang tersulit. Selain itu, aku salut sama karakter Soe Young Hee yang diawal begitu tampak antagonis, namun ternyata memiliki sisi perempuan yang sangat baik, cerdas, dan bijak.

Sementara itu, drama ini juga memiliki beberapa kekurangan yang sepele. Seperti pemilihan pemeran pria yang kurang menarik di mata, alias kurang ganteng. Dan pemilihan alur yang tidak begitu memberikan greget, alias nggak berhasil membuat kesan penasaran sama episode selanjutnya. But so far, this’s a really good drama.

Aku sendiri punya 2 bagian favorite di drama ini, pertama bagian dimana Soe Young Hee yang akhirnya memutuskan untuk bercerai dengan Han Sang Jin. Yah, spoiler deh. Bagian ini bener-bener seperti I still love you but I have to let you go. Enggan kehilangan tapi harus melepaskan. Sakit.


Bagian favorite keduaku terdapat dibagian (nyaris) ending, dimana Han Sang Jin dan Soe Young Hee pergi ke rumah ayah Soe Young Hee untuk memberitahukan bahwa mereka akan bercerai. Scene ini rasanya remuk banget sih.


Singkat cerita, drama ini sayang banget buat dilewatin. Karena drama ini kaya banget sama nilai-nilai yang bisa dipelajari, terutama dalam menyayangi dan memaafkan orang tua kita. Btw, drama ini bisa di download secara lengkap di kordrama ya. Selamat menonton!

Comments