Hey You, Rival!

Cobaan itu saat kompetitor kita ganteng. Nikahin aku aja!
Have you ever felt envy to your rival? Because I’m so sure, everybody have a rival and everybody have ever felt envy to their rival, including me. Dunia ini merupakan arena bermain dimana kita para manusia saling bersaing. Bila kita coba memandang sebuah kehidupan dari kacamata perlombaan, kita semua akan yakin kalau semua yang bernyawa di dunia ini adalah para pesaing. Kita bisa bersaing untuk mendapatkan apa saja di dunia ini, kita bisa bersaing untuk mendapatkan kesuksesan, kekayaan, tahta, cinta, prestasi, perhatian, pasangan hidup, dan masih banyak lagi.
Pernah nggak sih kamu ngerasa benci sama sainganmu karena dia lebih sukses daripada kamu? Aku yakin dalam fase kehidupan, kita pasti pernah merasakan hal ini. Karena setiap manusia pasti menginginkan kemenangan. So please keep calm and give me your money #eh #malahmalak
Kali ini aku pengen ngasih kamu beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan motivasi kamu untuk bersaing, dan ngebuat kamu ngerasa kalau kamu bisa kok ngalahin saingan kamu. Udah nggak sabar nih mau tau apa aja? Let’s check it out!
1. Try Harder
Oke sesepuh, I'll try harder!
Agnezmo pernah berkata “kalau orang lain bisa berusaha 100%, maka saya akan berusaha 400%”. Get it? Dari kata-kata yang di tuturkan oleh Agnezmo itu kita bisa membuka mata kita lebar-lebar, kita harus menyadari kalau memang kita mau lebih sukses dari orang lain maka kita harus berusaha lebih keras.
Selain itu kamu harus temui apa bidang persaingan. Kamu harus bisa menyukai, mendalami, menguasai bidang persaingan. Dan kamu harus selalu berusaha lebih unggul dari sainganmu.
2. Bersainglah dengan Sportif
Jadilah saingan yang sportif. Dengan begitu, jika kita kalah maka kita kalah dengan terhormat. Dan jika kita menang pun itu artinya kita menang dengan terhormat.
Tetap lah bersaing dengan aman. Monitor selalu keadaan dari sainganmu, dengan begitu kita bisa melihat perkembangannya. Kamu harus tetap tenang jika kamu merasa kalau sainganmu itu lebih unggul.
3. Selalu Ingat Tujuan Utamamu
Nggak jarang kita merasa lupa diri akan tujuan utama kita. Kita terlena dengan kebahagiaan dunia, merasa lebih nyaman dengan berleha-leha daripada berjuang keras untuk mengalahkan saingan kita. Untuk itu ada baiknya kita selalu mengingat tujuan utama kita. Penting banget untuk nulis apa tujuan kita di selembar kertas kemudian menempelnya di ruangan kita, dengan begitu kita nggak bakal pernah lupa apa tujuan utama kita.
4. Pray
Ya Allah jodohin aku sama dia, pliss!
It’s the most important thing that we have to remember. Pray. Apa gunanya bekerja keras melebih saingan kita jika nggak kita seimbangi dengan berdoa. Sekeras apa pun usaha kamu jika tidak kamu iringi dengan doa, itu namanya sia-sia. Karena kadang kemenangan itu nggak berdasarkan siapa yang paling bekerja keras, tapi berdasarkan siapa yang paling sering berdoa dan siapa yang paling beruntung.
Siapa pun pesaingmu, apa pun pesaingmu, you have to remember that the biggest enemy ever in our life is laziness. Malah dengan adanya saingan, rival, atau kompetitor, kita bisa melawan perasaan malas yang sering menyelimuti kita karena kita nggak pengen ‘dikalahkan’ oleh saingan kita. So that’s why we have to say thanks to our rival. Thank you, my rivals! You always make my day! You always make me more productive! You always make me think to be a better person! Thank you so much!
Malas-malas pergilah, datangnya kalau udah lansia aja.
“Pesaing bukan tujuan melainkan hasil samping dari pekerjaan produktif, orang yang kreatif termotivasi oleh kehendak untuk berprestasi, bukan untuk mengalahkan orang lain” - Ayn Rand
Quote di atas sekaligus bakal mengakhiri tulisan aku kali ini. dari quote diatas dijelaskan bahwa mengalahkan pesaing itu bukanlah suatu tujuan utama dari sebuah kesukses. Mengalahkan pesaing merupakan hasil samping dari suatu kesuksesan. Karena orang yang sukses itu berkarya untuk dirinya sendiri, untuk orang lain, untuk prestasi, bukan untuk mengalahkan orang lain.
Well. Buat kamu yang pengen share tentang saingan kamu, kamu bisa share di comment box di bawah ini atau mention di @dilafzy. Thanks for reading.

Comments