Segelas Es Degan Menur dan Jumbo Juice

Semenjak tinggal di Surabaya, aku udah kebal menghadapi sengitnya kota pahlawan ini. Sehari-hari, aku harus siap dengan suhu lingkungan yang bisa mencapai hingga di atas 30°C. Keringet menjadi hal yang paling nggak bisa aku hindari disini. Nggak jarang aku ngalami dehidrasi sangking panasnya. Oleh karena itu, minuman seger merupakan hal yang paling dibutuhkan di kota ini melebihi doorprize jalan santai. Biasanya kalau keringat udah mulai mengalir di sela-sela tubuhku, aku mulai terbayang film porno, eh, dua jenis minuman yang paling segar yang pernah diciptakan Tuhan, yaitu es kepala atau juice segar. 
Di Surabaya, ada salah satu tempat andalan aku, mas bayu, dan teman-teman lainnya buat minum es kelapa, yaitu itu di daerah Menur. Jadi di depan Jalan Menur ini, terutama di depan Rumah Sakit Jiwa Menur, berdiri beberapa deret warung sederhana yang khusus menjual es kelapa. Biasanya kami membeli es kepala di warung kedua terakhir dari ujung jalan yang mengarah ke Manyar. Warung ini aku rekomendasikan, selain karena murah, karena mas-mas yang jaga ganteng #eh. Harga yang dipatok untuk satu gelas es kelapa seger, hanya dibandrol seharga 5.000. Murah banget kan? Ohya, es kelapa biasanya di sebut dengan es degan kalau di Surabaya #nicetoknow.

Clue warung es degan dengan mas-mas yang ganteng.
Selain es kelapa, ada satu lagi minuman andalan aku yang paling pas diminum saat panas-panasnya, yaitu jus. Dan tempat yang aku rekomendasikan untuk minum jus di Surabaya adalah di Jumbo Juice. Jumbo Juice terletak di jalan Pucang Anom Timur, menawarkan beraneka ragam juice dengan ukuran yang besar. Tapi sayangnya, nggak ada jus Mangga. Untuk satu gelas jus jumbo dibandrol dengan harga 13.000. Selain juice, tempat ini juga menawarkan berbagai macam makanan berat, snack, es buah, es teller, dan es-es yang lainnya. 

Juice moccacino dan Juice Jeruk
Roti bakar coklat kacang dan pisang goreng.
Itu dia dua minuman dan dua tempat yang aku rekomendasiin untuk menghilangkan rasa dahaga kamu jika kamu sedang berada di Surabaya. Menurut kamu, kalau panas enaknya minum apa sih?

Comments

  1. Jus2 favoritku waktu jaman kuliah dulu : Jus Nangka, Pepaya atau Milo. Itu2 aja pilihan pesananku haha. Btw, kalo di Loa Janan lg trend Es Sirsak Dil, mungkin bs jadi ide kalo lg butuh uang tambahan di Surabaya :))

    ReplyDelete

Post a Comment