REVIEW TREATMENT MESSOROLLER SCAR DI VZ SKIN CARE SAMARINDA


Hai gaes, lama tidak berjumpa. Akhir-akhir ini tingkat kemageran saya lagi tinggi-tingginya. Jadi, apa pun yang ingin saya lakukan, selalu berakhir dengan tiduran di atas ranjang. Padahal sebenarnya banyak sekali hal yang ingin saya bagikan, namun apalah daya, gravitasi kasur tidak terkalahkan. 

Tapi hari ini, saya ingin mulai kembali membagikan hal-hal berguna kepada kalian, seperti pengalaman treatment mesoroller saya kemarin di VZ Skin Care Samarinda. 

Orang-orang yang pernah bertemu saya pasti tahu bagaimana kondisi wajah saya yang memiliki pori-pori besar, kusam, bekas jerawat dimana-mana, ah pokoknya nggak ada indah-indahnya. Saya sudah berusaha mencoba konsisten untuk skin care-an dan maskeran, tapi ternyata tetap nggak ada perubahan. Hingga akhirnya saya melihat review tentang VZ Skin Care Samarinda, dan membuat saya tertarik mencoba treatment mereka. 

Seperti biasa, ketika pertama kali mencoba melakukan perawatan di sebuah klinik, saya konsultasi dulu kepada dokter. Ini adalah hal penting sebelum kita mencoba suatu produk atau treatment, agar kita bisa tau permasalahan dan solusi yang tepat untuk kulit kita. Saat itu saya bertemu dengan dr. Andella. Karena kulit saya kusam, memiliki pori-pori besar dan bekas jerawat yang banyak, maka dr. Della menyarankan saya memilih 2 jenis treatment, FCR atau mesoroller scar. Karena tujuan utama saya melakukan perawatan adalah untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori saya yang besar, saya pun memilih treatment mesoroller scar sebagai permulaan. 

APA ITU MESOROLLER SCAR? 

Mesoroller adalah perawatan kulit menggunakan roller yang dilengkapi oleh jarum-jarum yang berukuran sangat kecil. Roller ini kemudian disapukan di atas permukaan wajah sambil diolesi serum. 

Alat roller yang digunakan sendiri, hanya dipakai untuk 1 pasien. So, 1 roller 1 client. Jadi terjamin untuk keamanannya. 

Nah, mesoroller ini bermanfaat untuk merangsang produksi collagen, mengatasi kerutan dan garis wajah, membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat, dan memperbaiki tekstur kulit. 

PELAYANAN TREATMENT MESSOROLLER SCAR 

Selesai konsultasi, saya diminta untuk melakukan pembayaran di kasir, dan menunggu giliran treatment. Treatment-nya sendiri dilakukan di lantai 2, dimana setiap konsumen diberikan sekat atau bilik sendiri sehingga privacy lebih terjaga. 

Rangkaian treatment dimulai dengan cleansing. Ketika wajah saya dibersihkan, rasanya enak sekali. Apalagi ketika diberikan pijatan-pijatan ringan, nagih. Setelah cleansing, seluruh wajah saya diolesi krim anestesi, kemudian saya diminta untuk menunggu selama 30 menit. 

Selepas 30 menit berlalu, wajah saya mulai terasa kebas karena efek anetesi. Dr. Della kemudian datang ke bilik saya untuk melakukan tindakan. Iya, di klinik ini, segala tindakan, langsung ditangani oleh dokter yang berwenang. Seru nggak tuh? 

Tahapan selanjutnya adalah mesoroller scar. Di sini dr. Della mulai perlahan mengoleskan serum dan menyapukan roller di seluruh wajah saya dengan perlahan. Kalau kalian pernah liat tindakan mesoroller di youtube yang membuat kulit wajah sampai berdarah-darah, seriously it’s not that bad. My face didn’t bleed, and I didn’t feel too bad. Perih sih, tapi pain level buat saya masih di angka 3 dari 10 lah ya. Jadi, nggak sesakit itu. 

Setelah di roller, wajah saya didiamkan terlebih dahulu sampai serumnya menyerap. Kemudian wajah saya dimasker dengan masker brightening. Maskernya sendiri tidak memiliki aroma, tapi rasanya nyaman saja diwajah, tebel gitu. 

Sekitar dua puluh menit kemudian, mbaknya minta izin untuk membersihkan masker saya. Awalnya saya mengira masker yang digunakan adalah masker wash off, tapi ternyata maskernya peel off gitu, tapi tebel. Wow, saya terkejut. Rasanya lega banget ketika mbaknya mulai mengelintik masker saya, nggak ada sakit sakitnya sama sekali. Lembut banget! 

Setelah wajah saya bebas dari masker, kulit saya diolesi krim anti iritasi dan sunblock. Kemudian treatment selesai! 

Tahapan dari treatment mesoroller
Ohya, treatment mesoroller ini ternyata membutuhkan waktu yang agak lama. Saya datang dari jam setengah 11, dan baru selesai sekitar jam setengah 2, ini sudah termasuk waktu untuk mendaftar dan konsultasi dokter ya. Jadi, untuk treatment disini, saya harus benar-benar harus mencari waktu yang luang. 

AFTER TREATMENT 

Kata dr. Della, setelah treatment ini saya tidak boleh terkena panas langsung dan tidak boleh terkena air selama 6 jam, kecuali untuk wudhu. Beautician-nya sendiri hanya memperbolehkan saya untuk menggunakan sabun, krim anti iritasi, serum, dan sunblock selama 3 hari setelah treatment. Dadah dulu deh sama krim-kriman. 

Habis treatment, muka saya merah banget, terutama dibagian pipi. Dan kemerahan ini berlangsung hingga ± 5 hari. Hari pertama setelah treatment, wajah saya malah timbul bintik-bintik kecil seperti jerawat. Tapi, bintik-bintik ini hilang di hari ke-2, tergantikan dengan wajah saya yang sedikit demi sedikit mulai mengelupas yang berlangsung hingga hari ke-3. 

Proses setelah treatment

HASIL TREATMENT 

Menurut saya, setelah 1 kali mesoroller, kulit saya terasa lebih cerah, pori-pori mulai mengecil walau tidak pesat, dan bekas-bekas jerawat juga mulai memudar. 

Kebetulan, saya mengambil mesoroller paket scar langsung, yang mana terdiri dari 5 kali treatment yang dilakukan setiap 2 minggu sekali. Hasil setelah treatment 5 kali, rasanya puas banget sih. Muka lebih cerah dan pori-pori lebih mengecil meski tidak hilang sempurna.

Hasil setelah 2x treatment dan 5x treatment. Pori-pori mengecil!

PRODUK VZ SKIN CARE

Ohya, selain melakukan treatment messoroller, saya juga mulai mencoba untuk menggunakan skin care dari VZ Skin Care. Berdasarkan hasil konsultasi dari dr. Della, saya dianjurkan untuk menggunakan acne treatment yang terdiri dari sabun, susu pembersih, toner, serum anti acne, totol jerawat, krim malam, dan krim flek, dan sun block.

Awalnya ngerasa repot sih dengan banyaknya step skin care yang harus dipakai. Tapi ternyata, hasilnya worth it banget, bahkan buat saya yang suka bolos pake skin care. Wajah saya terasa lebih cerah, dan jerawat yang biasanya suka timbul jadi jarang-jarang banget.

Skin Care yang saya gunakan dari VZ Skin Care

HARGA

Biaya untuk 1 kali treatment mesoroller scar di VZ Skin Care adalah Rp. 900.000. Tapi buat kamu yang pengen hemat seperti aku, bisa pake mesoroller paket scar, seharga Rp. 3.500.000. Huhu. Iya, setara gaji 1 bulan setengah, tapi nggak nyesel sih.

Selain treatment, ada krim anti iritasi yang harus dibeli untuk digunakan selama 3 hari setelah tindakan, seharga 98.000. Tenang, krim ini bisa dipakai berkali-kali. Biaya konsultasi dokternya? Gratis! 

Harga skin care-nya sendiri, masih dalam jangkauan standar kelas klinik kecantikan. Untuk satu paket acne skin care yang saya gunakan, saya harus merogoh kocek sekitar lebih dari 600.000. Meski keliatannya agak mahal, tapi ternyata produknya awet banget. Bahkan setelah 4 bulan pemakaian, saya hanya perlu membeli 1 buah toner dan 2 buah serum tambahan, sisanya seawet itu!

Menurut saya, untuk treatment mesoroller scar dan produk acne skin care dengan harga segitu sebenarnya agak sedikit berat. Tapi jika melihat hasilnya, tidak bisa dipungkiri, membuat saya senang. Belum lagi, mbak-mbaknya yang ramah, dan dokternya yang detail banget saat memberikan penjelasan, membuat saya lumayan terkesan dengan klinik ini. 

Ohya, selain mesoller scar, klinik ini juga memiliki banyak treatment lainnya seperti chemical peeling, microdermabrasion, messotherapy, dermal filler, acne biolight therapy, dan masih banyak lagi. Perawatan disini juga, insyallah, aman. Karena seluruh petugasnya menggunakan masker medis, dan tindakannya pun selalu menggunakan sarung tangan. Selain itu, ruangannya pun selalu di desinfeksi secara berkala. Jika kalian berminat melakukan treatment di klinik ini bisa menghubungi VZ Skin Care Samarinda di kontak berikut. 

VZ Skin Care 

Jl. D.I. Panjaitan No. 88, Kel. Sungai Pinang Dalam, 
Kec. Sungai Pinang Samarinda, Samarinda, Kalimantan Timur. 
Telp. 0853 8660 0987 
Instagram : vzsamarinda 
Jam Buka : Setiap Hari, Jam 10.00- 19.00 

*NB : Tulisan ini sama sekali tidak di sponsori oleh VZ Skin Care. Ini merupakan review pengalaman saya selama melakukan messoroller dengan biaya pribadi.

Comments

  1. Terimakasih banyak mbaaaa ardilah ... saya sebagai dokter yang menanganin mba jadi seneng terharu ... terimakasih udah mempercayakan klinik vz skin care samarinda yak .. ditunggu kehadirannya lagi mba ..🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali dokter Dela. Nantikan saya kembali ke Klinik VZ Skin Care ya. Hehe

      Delete
  2. Waaaahhh senang nemu blog ini jadi pengen perawatan di vz jugaaaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo coba perawatan di VZ. Saya pribadi sudah lama nggak perawatan lagi karena mager banget akhir-akhir ini, tapi tetap pake creamnya. Dan alhamdulillah, meski begitu wajah nggak punya banyak keluhan.

      Delete

Post a Comment