Rekomendasi Drama Korea Periode September - Maret


Sudah lama rasanya saya nggak review drama korea. Padahal, selama ini kerjaan saya hanya tidur, makan, nonton drakor, makan, mandi, nonton drakor, dan mengulanginya kembali. Oleh karena itu, kali ini akan saya ingin merangkum drama rekomendasi versi saya yang saya tonton dari bulan September 2018, hingga Maret 2019, agar hasil menonton saya tidak sia-sia. Hehe. PS : Tulisan kali ini sepertinya agak panjang, dan saya hanya bisa berharap kalian tidak bosan.

1. 100 Days My Prince (2018)


Lee Yool (Do Kyung-Soo) adalah seorang Putra Mahkota yang perfeksionis dan menginginkan semua hal harus sesuai dengan kemauannya. Suatu ketika, Lee Yool berada dalam bahaya, yang menyebabkan dirinya terjatuh dari tebing dan mengalami luka berat. Saat Lee Yool sadar, ia menemukan dirinya berubah menjadi Won Deuk, seorang rakyat jelata yang tak berguna. Di sisi lain, Lee Yool bertemu dengan Hong-Sim (Nam Ji-Hyun), perawan tua di Jonseon yang cerdas dan bisa melakukan apapun. 

Seratus hari setelah kepergiannya, Lee Yool akhirnya bisa kembali ke kerajaan. Namun, apakah yang terjadi kepada Lee Yool selama 100 hari menghilang?

Mulanya, saya mengira bahwa Do Kyung-Soo tidak akan bisa membawakan peran Lee Yool dengan baik, karena wajahnya yang terlihat masih bocah banget. Tapi di sepanjang drama, ternyata Do Kyung-Soo berhasil mendalami peran sebagai seorang pangeran yang super menyebalkan, sekaligus rakyat jelata yang nggak berguna tapi sengaknya minta ampon. 

Drama yang terdiri dari 16 episode ini adalah salah satu drama terbaik di 2018, buat saya. Kombinasi antara historical, romance, dan comedy drama­-nya kena banget. Drama ini berhasil membuat emosi saya naik dan turun sesuai iramanya, menangis di saat sedih, dan tertawa di saat lawak. I really enjoyed this drama, that’s why you must watch this before you die!

2. Terius Behind Me (2018)


Go Ae-Rin, ibu rumah tangga yang memiliki dua orang anak kembar, tiba-tiba mendapatkan suaminya telah meninggal dunia dan harus menjadi single mother. Seorang pria misterius, Kim Bon (So Ji-Sub) yang tinggal di depan apartemennya, adalah agen NIS yang sedang dicari. Curiga bahwa suami Go Ae-Rin dibunuh, Kim Bon memutuskan untuk membantu Go Ae-Rin mengungkap konspirasi yang melibatkan suaminya. Apakah mereka dapat berhasil membuka tabir konspirasi tersebut? 

Awalnya, ketampanan ajhussi So Ji-Sub menggoda saya untuk menonton drama ini. Dan, ternyata drama ini nggak kalah bagus dengan drama lainnya. Terdiri dari 32 episode, drama ini benar-benar mengemas comedy-action-romance drama-nya dalam komposisi yang pas. Dan berhasil bikin gemes. Drama ini mantul banget sih buat saya, should watch pokok’e!

3. Encounter (2018)


Cha Soo-Hyun (Song Hye-Kyo) adalah putri dari seorang politisi. Selepas lulus kuliah, Soo Yun dinikahkan dengan seorang lelaki yang berasal dari keluarga kolongmerat dari Taegyeong Group. Namun, pernikahan Cha Soo-Hyun hanyalah batu loncatan untuk menyukseskan karir politik ayahnya. Pernikahan ini pun harus berakhir, ketika suaminya melakukan perselingkuhan. Berpisah dari sang suami, Cha Soo-Hyun beralih menjadi direktur Hotel Donghwa yang diberikan sebagai tunjangan perceraian. 

Sementara itu, Kim Jin-Hyeok (Park Bo-Gum) adalah pria muda yang sedang mencari pekerjaan tetap. Dalam masa pencariannya, Kim Jin-Hyeok memanfaatkan waktunya dengan bekerja paruh waktu. Ketika berusia 20-an, Kim Jin-Hyeok memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Kuba, dengan uang hasil paruh waktu yang disisihkannya. Saat berada di Kuba, Kim Jin Hyeok bertemu dengan Soo Hyun dalam pertemuan yang tak terduga.

Saat Kim Jin-Hyeok kembali ke Korea Selatan, ia mendapatkan tawaran pekerjaan di sebuah hotel. Hal yang mengejutkan adalah, ternyata, hotel yang memberikannya pekerjaan itu adalah milik Cha Soo-Hyun. Lalu, apakah mereka akan saling mengenal satu sama lain?

This’s the sweetest romance drama ever. Bahkan, andai Encounter ini makanan, pasti saya sudah eneg, dan mungkin diabetes. Apalagi, Kim Jin-Hyeok selalu tampak tersenyum di hampir setiap scene. Memang sih, doi ganteng kalau senyum. But, can’t you give me another expression, please? My glucose will increase if you’re always smiling.

Satu-satunya alasan saya nonton drama ini, karena komentar positif dari orang-orang. Tapi setelah saya tonton beberapa episode, there’s nothing special in this drama, selain sikap Kim Jin-Hyeok yang manisnya kebangetan. Selain itu, konflik drama yang disajikan hanya berputar disitu-situ aja. Mungkin karena bukan selera saya kali, ya. Tapi buat kalian yang suka drama dengan konflik yang slow, mungkin drama ini cocok untuk dikonsumsi.

4. Fates and Furies (2018)


Goo Hae-Ra (Lee Min-Jung) adalah wanita cantik pembuat sepatu imitasi yang harus merawat kakaknya yang koma selama bertahun-tahun karena percobaan bunuh diri. Ayahnya telah meninggal dan menyisakan toko sepatu yang kini dikelolanya. Dalam situasinya yang sulit, Goo Hae-Ra juga terlilit hutang. Dan satu-satunya solusi yang dapat mengeluarkan ia dari masalahnya adalah uang. 

Goo Hea-Ra kemudian mendapat tawaran pekerjaan untuk mencuri hati Tae In-Joon (Jook Sang-Wook), putra kedua pemilik perusahaan besar. Namun ternyata, Tae In-Joon benar-benar jatuh cinta pada Goo-Hae Ra. Apakah hubungan mereka akan berlanjut?

Jika di Terius Behind Me, saya berniat untuk melihat ketampanan Ahjussi So Ji-Sub, maka di drama ini, saya ingin melihat kegantengan Ahjussi Jook Sang-Wook. Fates and Furies ini sebenarnya drama yang agak berat, karena memiliki konflik dan liku-liku yang bervariasi. Ditambah, drama ini punya banyak orang jahat, dan saya suka. Biar greget. Hehe. Drama ini dibuat sepanjang 40 episode, meski begitu, drama ini sama sekali nggak membuat saya bosan. Malah deg-degan, coy. Dan, menurut aku, romance drama ini, yess banget! 

5. Sky Castle (2019)


Sky Castle adalah area perumahan elit di pinggiran Seoul yang dihuni oleh beberapa professional, seperti professor, dokter, beserta keluarga mereka. Sky Castle menceritakan tentang kehidupan empat wanita yang berbeda watak namun saling bersaing dalam hal pendidikan anak-anaknya. Bagaimanakah cara mereka berempat mendukung anak-anaknya agar dapat mendapatkan nilai yang terbaik?

Agak susah sebenarnya membuat sinopsis dari drama ini, karena ceritanya memang sangat rumit. Tapi pokoknya intinya begitu. Hehe. Satire drama yang terdiri dari 20 episode ini sebenarnya sangat cocok untuk dikonsumsi para ibu-ibu yang memiliki anak usia sekolah. Karena drama ini mengangkat topik yang seringkali terjadi di dalam hubungan keluarga. Drama ini keren banget sih. Meski ceritanya kadang terlihat berbelit-belit, tapi selalu berhasil bikin penasaran. So far, it’s really a  truly good drama!

6. Romance is Bonus Book (2019)



Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) adalah seorang penulis genius, yang kemudian menjadi kepala editor termuda di perusahaan penerbitan. Cha Eun Ho pintar dan tampan. Meski terlihat dingin, namun Cha Eun Ho memiliki kepribadian yang hangat.

Sementara, Kang Dan-I (Lee Na Young) adalah seorang janda berusia 37 tahun yang memiliki 1 orang anak. Kang Dan-Yi dulunya adalah seorang copywriter di perusahaan besar. Namun semenjak menikah, Kang Dan-Yi berhenti bekerja untuk menjadi ibu rumah tangga. Pasca bercerai, Kang Dan-Yi tidak mendapatkan apa pun dari suaminya, bahkan tunjangan anak sekali pun. Hal ini yang membuat Kang Dan-Yi harus pontang-panting mencari pekerjaan. Belum lagi, Kang Dan-Yi juga harus kehilangan rumahnya.

Berbekal latar belakang yang mengesankan, tidak ada satu pun perusahaan yang menerima Dan-Yi sebagai karyawan. Hingga akhirnya, Kang Dan-Yi melamar ke perusahaan penerbitan Cha Eun Ho dengan membohongi latar belakangnya.

Sebelumnya, Cha Eun Ho dan Kang Dan-Yi sudah lama saling mengenal. Namun, Kang Dan-Yi selama ini hanya menganggap Cha Eun Ho sebagai adiknya. Padahal, Cha Eun Ho selama ini menyimpan ketertarikan kepada Kang Dan-Yi. Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya?

Ini adalah film yang baru saja tamat Minggu lalu. Dan, perempuan mana sih yang nggak tergila-gila dengan senyum manisnya Lee Jong Suk? Woo! Saya bahkan nggak pernah mau kelewatan kalau ada drama yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Karena pasti bagus-bagus!

Hal ini juga terbukti di Romance is Bonus Book. Diluar senyum menggodanya Lee Jong Suk, drama yang terdiri dari 16 episode ini nggak bakal bikin kalian nyesel untuk nonton. Comedy romance drama ini benar-benar bisa bikin saya tertawa dan senyum-senyum sendiri. Selain itu, drama ini juga sangat ringan. Cocok untuk ditonton ketika lagi nggak pengen mikir yang berat-berat. Pokoknya, nonton aja deh biar nggak penasaran!

***

Itulah beberapa rekomendasi drama yang saya tonton selama bulan September 2018 hingga Maret 2019. Tenang, saya orangnya sangat pemilih kalau untuk drama korea. Seringkali, saya berhenti nonton drama di awal tayang hanya karena saya bosan. Jadi, hanya drama yang benar-benar bagus yang saya tonton sampai habis. Dan daftar drama di atas adalah drama-drama yang sudah tuntas saya tonton, dan, insyallah, lolos dari kata ngebosenin. Kecuali encounter. Hehe..

Dan sekarang, saya lagi kehabisan drama untuk ditonton. Kalian ada rekomendasi drama apa yang lagi seru minggu ini?

Comments

  1. Wah mbak sama ya kita, tiap dramanya lee jong suk selalu nonton! Wkwk, emag pasti bagus sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Untung wajahnya selaras sama drama yang di bintangi ya., tjakep tjakep!

      Delete

Post a Comment